Apa sih PEGA System itu?

Gamalliel Sharon
2 min readApr 14, 2022

Well hello guys, jadi pada kesempatan kali ini gue mau nge share sedikit nih tentang sebuah low code tools untuk membangun sebuah perangkat lunak yang cukup banyak digunakan oleh perusahaan yang bergerak dibidang financial, kesehatan, manufakturing, dan asuransi yang ada di Indonesia. Sejujurnya informasi tentang PEGA ini masih sulit ditemukan pada artikel berbahasa Indonesia. Semoga artikel yang gue buat ini dapat membantu kalian untuk menemukan gambaran dari PEGA system.

PEGA System logo

Jadi apa itu PEGA System?

PEGA system adalah sebuah tools atau platform yang digunakan untuk membangun sebuah perangkat lunak untuk Business Process Management (BPM) dan Customer Relationship Management (CRM). PEGA system dapat mempermudah pembuatan sebuah perangkat lunak dan dapat mempercepat proses untuk melakukan perubahan-perubahan fitur pada perangkat lunak sesuai dengan kebutuhan bisnis dari sebuah produk perusahaan. Kedua hal tersebut dapat terjadi karena proses pembuatan sebuah perangkat lunak dengan menggunakan pega hampir code-less, PEGA dapat menulis kodenya sendiri dan menunjukkan path dari kustomisasi program yang dilakukan oleh pembuatnya.

Untuk mengurangi pekerjaan programmer, PEGA memberikan kemampuan Artificial Intelligence (AI) pada programnya melalui PEGA decision hub. PEGA merupakan tools yang tersentralisasi dan dapat mengaplikasikan machine learning dan analitik prediktif. Decision making yang dilakukan secara real-time dilakukan pada sistem data pelanggan dan beberapa update seperti mengatur keterlibatan di banyak saluran interaktif pelanggan.

Kenapa menggunakan PEGA System?

  1. Business Process Management (BPM)
  2. Directly Capture Objectives (DCO) merupakan sebuah cara yang diterapkan pada PEGA system agar dapat mendorong keselarasan antara pemangku kepentingan dan keterlibatan yang berkualitas tinggi antara bisnis dan IT. DCO adalah disiplin cara kerja yang membentuk siklus kolaborasi, iterasi, dan validasi yang berkelanjutan. disiplin cara kerja yang membentuk siklus kolaborasi dengan menerapkan Common Visual Model

--

--